Lakukan yang terbaik untuk orang tercinta disamping anda

Kamis, 29 Desember 2011

Waspada Virus Chat Facebook

  Virus menurut saya adalah software yang berakibat negatif pada bagian komputer lainnya. Beberapa waktu yang lalu saya sempat terkena virus chat facebook,padahal saya sangat berhati-hati dalam membuka link chat yang banyak bertebaran dimana-mana ternyata usut punya usut setelah saya selidiki virus tersebut ternyata berasal dari browser saya yang sebelumnya dipakai kakak saya untuk berfacebookkan juga karena kakak saya telah sembarangan membuka link yang diberikan temannya.

  Dari browser yang telah terinfeksi virus dari kakak saya maka saat membuka akun facebook saya tenyata juga ikut terkena virus tersebut,virus ini muncul dengan tiba-tiba menchat teman-teman facebook yang sedang online tanpa ada pemberitahuan karena virus ini chating secara otomatis,walau virus chat ini dapat dideteksi oleh antivirus tapi hal ini tidak dapat membuatnya gampang diapus karena menempel pada bagian vital komputer. Saya mencoba untuk mencari beberapa artikel di google yang dapat memecahkan permasalahan saya ini,lalu saya mencoba untuk mengganti pasword email saya dan mengupdate browser saya dengan versi yang terbaru,setelah saya lakukan hal tadi ternyata dapat berpengaruh juga akhirnya saya dapat berfacebookan lagi tanpa khawatir menyebarkan virus chat ke orang lain.

Tips dari saya agar tidak gampang terkena virus chat facebook adalah :
  1. Jangan mudah terpancing oleh link chat facebook yang tiba-tiba muncul dari teman anda,upayakan untuk menanyakannya terlebih dahulu kepada si pengirim sebelum membukanya.
  2. Waspada dalam menggunakan browser di warnet atau tempat umum lainnya restart browser anda terlebih dahulu sebelum digunakan untuk browsing.
  3. Bila sudah terkena segera offlinekan chat facebook anda,dan mengganti pasword facebook kalau perlu ganti email dan hapus semua aplikasi yang sudah anda gunakan di facebook toh anda bisa memulai aplikasi itu kembali setelah benar.
  4. Selalu update antivirus anda agar dapat selalu mendeteksi virus-virus yang baru.
Itulah sedikit tips dari saya semoga dapat bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar