Lakukan yang terbaik untuk orang tercinta disamping anda

Minggu, 23 Oktober 2011

Resume Presentasi Softskill Kelompok 4

Komunikasi Dalam Berorganisasi
 Komunakasi erat hubungannya dengan interaksi antar sesama sebagai makhluk sosial.Manusia membutuhkan komunikasi antar sesama manusia untuk mendapatkan informasi,komunikasi dapat dilakukan antar individu,kelompok ataupun massal.Komunikasi dalam organisasi sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan dari organisasi tersebut.


Beberapa fungsi komunikasi sebagai berikut yaitu:
Fungsi Normatif yang semua anggotanya dapat memperoleh informasi ter update.
Fungsi Regulatif merupakan fungsi yang digunakan untuk menyalurkan informasi bertingkat yang bersumber dari atasan kebagian bawahan.
Fungsi Persuasif mendorong anggota agar anggota lebih proaktif dalam organisasi dengan persuasif atau ajakkan dibandingkan dengan perintah hal ini dapat dilakukan oleh pemimpin organisasi.
Fungsi Integratif merupakan fungsi yang yang bertujuan untuk memberikan saluran yang memungkinkan anggotanya melakukan pekerjaan dalam organisasi lebih baik.
Tema persoalan yang diambil kelompok 4 adalah perubahan nama stadion Jakabaring di Palembang dengan nama Gelora SB,perubahan nama yang diusulkan oleh KONI ini banyak penolakan dari berbagai pihak,ini dikarenakan kurangnya sosialisasi dan komunikasi yang dilakukan oleh KONI.Menurut saya hal ini tak dapat dijadikan alasan penolakkan dari berbagai pihak karena memang sudah menjadi kebiasaan antar partai politik terutama oposisi di Indonesia yang saling mencari-cari alasan untuk menjatuhkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar